Pantai Biluhu adalah salah satu pantai indah daftar ibcbet yang berlokasi di Gorontalo. Pantai ini terdapat sedikit jauh dari permukiman penduduk sekitar karena tersedia sebuah tebing yang menjulang tinggi. Karena letaknya yang tergolong tidak sangat ramai dari permukiman penduduk inilah yang menyebabkan wisatawan merasa berada di private beach-nya sendiri. Cocok dijadikan sebagai area melepaskan lelah akibat bekerja.

Keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini sudah tidak mesti diragukan ulang keindahannya. Bahkan bisa dikatakan, wisatawan tidak bakal mendapatkan sela sedikit pun untuk pemandangan yang tergolong biasa-biasa saja. Semua yang berada di pantai ini adalah luar biasa. Entah itu pemandangannya ataupun suasananya. Aura eksotis khas pantai yang berada di Indonesia pun dapat wisatawan rasakan di pantai.

Keindahan dari pantai Biluhu sanggup menarik banyak wisatawan untuk menginjakkan kakinya disini. Walaupun keindahannya sanggup menarik banyak wisatawan, pantai ini tidaklah sangat ramai. Pantai ini tergolong sedikit ramai yang dapat menciptakan suasana private beach bagi wisatawan. Wisatawan yang singgah pun tidak hanya dari wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun singgah kesini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Biluhu merupakan nova88 salah satu pantai eksotis yang terdapat di Gorontalo tepatnya di Desa Biluhu Timur. Pantai ini berjarak 20 km dari pusat Kota Gorontalo. Akses jalan menuju destinasi wisata alam ini sudah dinilai cukup kendati lokasinya sedikit jauh dari pusat kota. Sepanjang perjalanan wisatawan bakal ditemani oleh pemandangan alam yang juga tak kalah indah dari pemandangan alam pantai.

Waktu tempuh yang diperlukan untuk menyambangi pantai tidak cukup lebih 1 jam terkecuali perjalanan di awali dari pusat Kota Gorontalo. Untuk mencapainya, wisatawan tidak mesti risau tentang akses yang bakal di lewati karena jalan menuju pantai sudah memadai. Namun pada kala perjalanan menuju Biluhu, wisatawan bakal mendapatkan sedikit jalan yang berlubang. Tetapi, hal itu bukanlah suatu persoalan serius.

Untuk menyambangi pantai eksotis ini, wisatawan dapat gunakan kendaraan beroda empat ataupun dua. Ada beberapa pilihan jalan yang bisa wisatawan lalui. Pertama yaitu wisatawan bisa mengawali perjalanan dengan lewat Desa Bongo yang berada di Kecamatan Batuda’a Pantai. Pilihan jalan kedua yaitu lewat Desa Barakati yang juga tetap berada di Kecamatan Batuda’a Pantai.

Pilihan perjalanan lain untuk menuju pantai ini yaitu dengan menempuh jalan laut. Wisatawan dapat gunakan perahu ataupun speedboat dengan harga yang sudah ditetapkan. Perjalanan laut gunakan perahu ini butuh kala tempul sepanjang 30 menit kala terkecuali gunakan speedboat, wisatawan hanya butuh kala sepanjang 20 menit dari Pelabuhan Tamalate di Gorontalo.