Kudus tidak hanya terkenal dengan masakan sotonya saja, tetapi juga menyajikan berbagai makanan khas yang lezat yang wajib Anda cicipi. Berikut adalah daftar tempat wisata kuliner favorit di Kudus yang terkenal dengan cita rasanya.

Wisata kuliner merupakan agenda yang wajib dilakukan ketika mengunjungi suatu kota. Apalagi jika kota ini sudah terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera. Bagi Anda yang berada di Kudus, kabupaten yang satu ini tidak hanya memiliki tempat wisata yang melimpah, tetapi juga menawarkan berbagai wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah pengunjung. Berikut ini adalah daftar tempat kuliner di Kudus yang bisa Anda pilih.

Wisata Kuliner Murah & Enak Di Kudus

1. Lentog Tanjung

Lentog Tanjung merupakan salah satu kuliner yang wajib Anda coba saat berada di Kudus. Lokasinya di Simpang 7 Kudus merupakan tempat kuliner yang sangat terkenal. Selain menawarkan cita rasa yang enak, tempat yang satu ini juga menyediakan kuliner khas yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain.

Lentog adalah masakan yang berisi lontong dan tahu, kemudian disiram dengan santan kental atau kani dan ditambah dengan bumbu khusus. Bagian atasnya akan ditaburi bawang merah goreng. Umumnya kuliner readindonesiaonline.com ini dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang.

2. Pecel Pakis Colo

Pecel merupakan kuliner Indonesia yang lezat yang bisa ditemukan di banyak daerah. Begitu juga di Kudus, Anda juga bisa menemukan kuliner pecel yang begitu memanjakan lidah. Berbeda dengan pecel pada umumnya, pecel ini menggunakan daun pakis sebagai sayurannya. Memang banyak tumbuhan paku-pakuan yang tumbuh di lereng Gunung Muria.

Nantinya pakis masih akan ditambah dengan sayuran lain seperti kacang panjang dan tauge. Awalnya kuliner ini merupakan makanan yang diolah oleh seorang pemuda di daerah Colo Kudus. Dan ternyata kuliner ini ayokesekolah.com sangat populer di kalangan keluarga kerajaan di Solo. Inilah yang membuat kuliner ini istimewa.

3. Warung Seni Joglo Sawah Kudus

Mengajak keluarga atau teman ke klinik memang menyenangkan. Dan ketika Anda berada di Kudus, Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi kuliner. Menyediakan menu olahan ayam dan ikan yang sudah terkenal enak, Anda juga bisa menikmati suasana resto yang penuh karya seni.

Selain olahan ayam atau ikan, nasi goreng patta menjadi favorit pecinta kuliner. Tempatnya yang luas dan nyaman membuat tempat makan yang satu ini cocok untuk kuliner bersama rombongan. Apalagi fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan di Gerai Seni Joglo Sawah Kudus cukup mahal dan bikin kantong jebol.

4. Soto Kudus Pak Denuh

Kudus tidak lengkap tanpa Soto Kudus. Wajar saja, soto Kudus sangat mudah ditemukan di kota ini. Jangan bingung, Soto Kudus Pak Denuh bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Tempat makan yang satu ini menjadi favorit dan tak pernah sepi pengunjung. Bahkan kini telah membuka cabang di beberapa sudut kota Kudus.

Yang membedakan Soto Kudus dengan soto lainnya adalah daging yang digunakan. Daging di Soto Kudus umumnya daging kerbau. Namun kini Anda bisa menemukan soto berbahan dasar daging kambing yang tak kalah enaknya. Dalam satu porsi sup ini, Anda bisa menemukan kaldu segar dengan tauge, irisan kol dan bawang goreng.